Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 29 Oktober 2011

Army Alpha Test (test instruksi)--- dilengkapi Tips

Halo^_^
bahasan Test Psikotes kali ini adalah mengenai Army Alpha Test yang termasuk instruction test. Berikut kami 'share' bahasan mengenai test ini dari berbagai sumber dilengkapi dengan tips.

Psikotes Army Alpha adalah sebuah tes psikologi yang dikembangkan oleh seorang psikolog Amerika bernama Arthur Sinton Otis, Ph.D (28 July 1886 - 1 January 1964). Otis mengembangkan tes Army Alpha pada tahun 1917. Pada awalnya tes ini dikembangkan oleh Otis untuk didedikasikan kepada US.Army (Angkatan Militer Amerika), sehingga diberi nama Army Alpha.Tes ini pernah dipakai untuk merekrut 1,7 juta tentara Amerika pada Perang Dunia I.
Tes Army Alpha bertujuan untuk mengukur tingkat kecerdasan, ketelitian dan konsentrasi seseorang. Bentuk
tes Army Alpha adalah pilihan berganda (multiple choice), dan dapat dilakukan kepada banyak peserta sekaligus. Tidak harus satu penguji satu peserta. Untuk dunia kerja, tes ini terkadang dipakai oleh perusahaan yang ingin menguji banyak peserta sekaligus secara praktis dan cepat.

Tipsnya : konsentrasilah kepada apa yang dikatakan narator, karena narator tidak akan mengulang instruksi tersebut dan waktu yang diberikan sangat terbatas. Sabar, jangan terburu menjawab, sebelum narator selesai memberikan instruksi.

tes instruksi lainnya ada yang berupa tulisan paragraf. Model nya akan sama, jadi memang pada intinya kita harus berkonsentrasi penuh pada tes ini untuk mendengarkan instruksi dari pelaksana tes.
Semoga sukses ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar